3 Maret 2013

bolang part 2

"Hidup hanya sekali, menikmati hidup adalah cara yg tepat untuk meikmati keindahan ciptaan tuhan " 

menikmati keindahan pesona Indonesia tidak ada salahnya.. sambil mengabadikan tempat kunjungan :) hehehe 



 


Gunung Tangkuban Parahu atau Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Parahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan kebanyakan adalah lava dan sulfur, mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan saat gunung tidak aktif adalah uap belerang. Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 oC pada malam hari.

Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau hasil letusan Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna.






Curug Jodo berada dalam satu kawasan dengan objek wisata Sari Ater Subang yang terletak di lereng Guniung Tangkuban Perahu pada ketinggian 1100 m di atas permukaan laut (dpl) dengan suhu berkisar 16-20 derajat Celcius.

Curug Jodo ini sering digunakan untuk acara ritual tahunan di bulan puasa berupa munggahan dengan membersihkan diri berupa mandi bersama. Selain itu curug ini sering dianggap berkah untuk mendapatkan pasangan hidup sesuai dengan namanya, dengan mandi di pancuran air terjun atau berenang di aliran airnya.



Gedung Sate, is a neo-classical building mixed with native elements. Once the seat of the Dutch East Indies department of Transport, Public Works and Water Management, it now serves as the governor's office of the West Java province in Indonesia. Located in Bandung, it was built in 1920 after a design by Dutch architect J. Gerber.
Its common name, Gedung sate, is a nickname that translates literally from Indonesian to 'satay building', which is a reference to the shape of the building's central pinnacle - which resemble the shape of one of the Indonesian traditional dish called satay

Candi Prambanan atau Candi Rara Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Berdasarkan prasasti Siwagrha nama asli kompleks candi ini adalah Siwagrha (bahasa Sanskerta yang bermakna 'Rumah Siwa'), dan memang di garbagriha (ruang utama) candi ini bersemayam arca Siwa Mahadewa setinggi tiga meter yang menujukkan bahwa di candi ini dewa Siwa lebih diutamakan.
Candi ini terletak di desa Prambanan, pulau Jawa, kurang lebih 20 kilometer timur Yogyakarta, 40 kilometer barat Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.[1] Candi Rara Jonggrang terletak di desa Prambanan yang wilayahnya dibagi antara kabupaten Sleman dan Klaten.

Kawasan agrowisata ini terletak di desa Andonosari, Tutur-Pasuruan. Merupakan kebun apel terbesar di Indonesia. Daerah ini sangat cocok untuk sayur mayur dan buah-buahan. Bermacam-macam jenis apel terdapat di daerah ini, antara lain apel manalagi, apel rhomebeauty, apel anna dan apel wanle. Selain apel juga terdapat paprika dan bunga krisan. Kawasan ini cocok dijadaikan daerah agropolitan


 Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Pada hari Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum

Museum Konferensi Asia Afrika merupakan salah satu museum yang berada di kota Bandung. Terletak di Jl.Asia Afrika No.65. Museum ini merupakan memorabilia Konferensi Asia Afrika.
Museum ini memiliki hubungan yang sangat erat dengan Gedung Merdeka. Secara keseluruhan Gedung Merdeka memiliki dua bangunan utama, yang pertama disebut Gedung Merdeka sebagai tempat sidang utama, sedangkan yang berada di samping Gedung Merdeka adalah Museum Konferensi Asia Afrika sebagai tempat memorabilia Konferensi Asia Afrika.
Latar belakang dibangunnya museum ini adalah adanya keinginan dari para pemimpin bangsa-bangsa di Asia dan Afrika untuk mengetahui tentang Gedung Merdeka dan sekitarnya tempat Konferensi Asia Afrika berlangsung. Hal ini membuat Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja, S.H., LL.M memiliki ide untuk membangun sebuah museum. Ide tersebut disampaikannya pada forum rapat Panitia Peringatan 25 tahun Konferensi Asia Afrika (1980) yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Prof. Dr. Haryati Soebadio sebagai wakil dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Kemudian museum ini diresmikan pada tanggal 24 April 1980 bertepatan dengan peringatan 25 tahun Konferensi Asia Afrika.


Pantai Mutun
Pantai Mutun terletak di Lempasing, tak begitu jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Hanya berkendara sekitar 45 menit sudah bisa menikmati objek wisata pantai ini. Untuk masuk kawasan ini, setiap pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp5.000/mobil. Jika tidak ingin berpanasan dipantai kita bisa menyewa pondok-pondokan bambu yang disewakan dengan harga sekitar Rp. 20 ribu - Rp. 50 ribu tergantung penawaran. Jika ingin datang di hari libur usahakan datang dari pagi hari, karena bisa menikmati pantai yang lengang, menjelang sore semakin rame wisatawan yang berkunjung membuat gerak berenang anda semakin sempit. Ada wahana banana boat, jetski, kano. Dan...yang paling indah adalah pasir yang putih, bersih hingga air laut yang jernih banget.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar